5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Sepatu Pengantin

 

Sepatu: Lumiere Bridal Shoes

Sepatu pengantin mungkin menjadi salah satu elemen pernikahan yang paling akhir dipersiapkan oleh calon pengantin wanita. Unsur sederhana sesederhana Anda membeli sepatu yang akan dikenakan sehari-hari. Namun, apapun itu, mempersiapkan semua unsur pernikahan untuk pesta pernikahan Anda akan menjadi penting dan Anda tidak mau untuk memilih sepatu pengantin sembarangan. Karena walaupun tidak begitu terlihat, sepatu pengantin akan menunjang penampilan di hari paling istimewa Anda sebagai pengantin wanita.

Satu hal yang penting Anda ingat bahwa sebagai pengantin Anda akan berdiri hampir sehari penuh melewati beberapa ritual yang perlu Anda lakukan. Unsur kenyamanan dari sepatu pengantin yang Anda kenakan menjadi sangat penting. Jadi memilih sepatu pengantin yang tepat rasanya berbeda dengan memilih dan membeli sepatu untuk Anda kenakan sehari-hari. Lalu bagaimana memilih sepatu yang akan menjadi alas kaki Anda sebagai pengantin di hari pernikahan nanti? Ikuti tips-tips berikut ini ya.

Pernikahan Kevin & Clara | Foto: Loxia Photography

Sesuaikan Sepatu Pengantin dengan Tempat Pesta Pernikahan Anda

Tentu saja Anda mau tampil cantik di hari pernikahan Anda dan sepatu pengantin akan mendukung penampilan Anda. Namun, pemilihan sepatu pengantin yang tepat menjadi sangat penting agar Anda dapat melangsungkan pesta pernikahan dengan nyaman. Jika Anda menikah di ballroom hotel atau restoran beralas lantai datar, maka pilihlah sepatu yang sesuai dengan tempatnya. Di sisi lain, jika Anda akan melakukan destination wedding di tepi pantai atau di taman, Anda tentunya akan memilih sepatu yang sesuai dengan tempat pernikahan Anda tersebut. Hal ini penting untuk menghindari ketidaknyamanan Anda melangkah, berdansa, atau berdiri lama di tempat pesta pernikahan Anda.

Sepatu: Lumiere Bridal Shoes

Perhatikan Ukuran Hak Sepatu Pengantin Anda

Sepatu pengantin dapat dibuat secara costum sesuai dengan model yang Anda ingini. Demikian pula tingginya hak sepatu pengantin dapat Anda pilih tentunya untuk menunjang tubuh dan penampilan Anda mengenakan gaun atau kebaya pernikahan. Namun, sepatu berhak terlalu tinggi juga akan membuat Anda tidak nyaman untuk melangkah dan berdiri sedemikian lama di acara pernikahan Anda. Oleh karena itu, konsultasikan dengan pembuat sepatu pengantin Anda atau juga desainer gaun atau kebaya pernikahan Anda, setinggi apa sepatu pengantin yang pas untuk tubuh Anda.

Sepatu: Zilia Shoes

Anda Harus Mencoba Sepatu Pengantin Anda Sebelum Hari-H

Kesalahan terbesar dari seorang calon pengantin adalah membeli sepatu pengantinnya, menyimpannya dalam kotak, dan baru membukanya kembali saat ia akan mengenakan gaun pengantin di hari pernikahannya. Anda harus mencobanya dan istilahnya memecahkan kulit sepatu Anda agar terbentuk sesuai dengan lekuk kaki Anda. Sama halnya dengan pengantin pria yang juga harus mencobanya supaya dapat merasakan nyamannya berjalan dan berdiri dengan sepatu pengantinnya. Tujuan untuk melakukan hal ini adalah sangat sederhana, supaya di Hari-H Anda merasa nyaman dengan sepatu pengantin yang Anda kenakan.

Sepatu: Aveda Footwear

Perlukah Sepatu Pengantin Cadangan?

Banyak calon pengantin yang tidak memikirkan untuk mempunyai back-up shoes tapi ada banyak juga yang membeli lebih dari sepasang satu pengantin berbeda model. Sepatu tambahan atau bisa disebut back-up shoes penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di hari-H, seperti ada yang copot di sepatu Anda secara tiba-tiba, atau hak sepatunya bermasalah, dan hal-hal lain yang bisa saja terjadi tanpa Anda harapkan sebelumnya. Dengan adanya sepatu tambahan, Anda dapat dengan mudahnya mengenakan sepatu tersebut. Oleh karena itu, jika Anda mempunyai lebih dari sepasang sepatu pengantin, jangan lupa untuk mencobanya juga untuk membuat kaki Anda terbiasa dengan konturnya.

Pernikahan Mega & Fiqri | Sepatu: Vaia Wedding | Foto: Thepotomoto Photography

Hal-Hal Kecil Perlu Diperhatikan

Bagian kaki Anda mungkin akan tertutup gaun atau kebaya pengantin yang panjang. Namun, jika ada perasaan yang tidak nyaman dengan kaki Anda karena terlalu banyak berdiri dan harus beradaptasi dengan bahan kulit sepatu yang baru, maka hanya Andalah yang merasakannya. Oleh karena itu, jangan lupa dengan hal-hal kecil yang menunjang seperti band-aid atau tensoplas yang dapat digunakan untuk menutupi luka atau mencegah luka di kaki Anda. Hal-hal kecil ini akan menjadi sangat berguna di hari-H pesta pernikahan Anda.

Wedding Ideas, Wedding Shoes, Wedding Planning, Zaman Now, Tips dan Trik


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP