Bagaimana Cara Menentukan Hand Bouquet Anda? Ikuti Tipsnya!

 

Pernikahan Hana & Dola | Foto: uk International Jakarta

Bayangkan seorang pengantin wanita dengan gaun atau kebaya pernikahan yang indah berjalan tanpa buket bunga di tangannya? Mungkin sebagai tamu undangan Anda akan bertanya, dimana buket tangan si pengantin wanita? Ada yang terlihat aneh karena biasanya pengantin wanita akan ditemani oleh rangkaian bunga di tangannya untuk menghias dan menambah keanggunan penampilan di hari bahagianya.

Sekarang ini bukan hanya pengantin yang mengenakan gaun pengantin yang membawa buket di tangannya, tapi pengantin berkebaya tradisional pun sudah mulai mengaplikasikan buket tangan untuk menambah kecantikan sebagai ratu sehari. Lalu untuk konsep pemotretan, sang pengantin pria pun seringkali tampak difoto bersama dengan buket tangan sang pengantin wanita untuk memberi kesan berbeda pada pengantin zaman now ini. Ingin memilih buket tangan yang pas untuk Anda? Yuk, ikuti tips-tips di bawah ini.

Pernikahan Oddysius & Kellyn | Handbouquet: Il Fiore

Buket Tangan Untuk Mempercantik Penampilan Anda

Wedding bouquet atau rangkaian bunga tangan adalah pelengkap dari gaun pengantin atau kebaya pernikahan yang Anda kenakan. Tujuannya adalah untuk menambah keanggunan penampilan sebagai pengantin di hari paling berbahagia Anda. Untuk itu, Anda perlu mencocokan model gaun yang dikenakan dengan rangkaian buket yang akan dipesan nantinya. Mungkin Anda perlu menunjukkan foto gaun pengantin yang akan dikenakan ke floris bunga atau dekorator yang akan merangkai bunga tangan untuk mendapatkan desain buket yang tepat bagi Anda.

Pernikahan Tari & Martin | Foto: VoltaPictura | Decor: Nicca

Sesuaikan Bentuk dan Ukuran dengan Tepat

Tentu saja sebagai pelengkap Anda bisa memilih buket bunga dengan warna-warna dan detail-detail yang Anda sukai sukai. Perlu diingat, pemilihan jenis dan ukuran bunga menjadi penting agar jangan sampai buket bunga dengan warna, ukuran, dan detil yang mencolok mencuri perhatian dan menjadi pusat perhatian yang seharusnya tertuju pada Anda sebagai pengantin wanita di hari pernikahan Anda.

Pernikahan Lia & Andry | Handbouquet: Verica.atelier | Foto: Antheia Photography

Pilihlah Bunga yang Sesuai dengan Musimnya

Setiap bunga ada musimnya sendiri-sendiri, kecuali Anda rela membayar mahal untuk mengimpor bunga yang Anda inginkan di musim yang bunganya sendiri tidak mekar. Jadi, pilihlah bunga sesuai dengan musimnya dan tidak memaksakan bunga dengan ketersediaan yang terbatas.

Pernikahan Ady & Jesslyn | Foto: Iris Photography

Pilih Desain Buket yang Memancarkan Pribadi Anda

Anda memilih warna tema pesta pernikahan karena Anda suka dengan warna tersebut. Demikian pula dengan buket bunga tangan. Anda ingin apa yang Anda genggam akan selalu terlihat bersama Anda di foto-foto pernikahan nanti. Oleh karena itu, jadikan buket bunga tangan Anda sebagai salah satu pilihan personal di hari yang paling bahagia bagi Anda dan pasangan. Dan, pada akhirnya, dapat Anda kenapa Anda memilih bunga pada buket tangan Anda dapat selalu diingat melalui foto-foto dokumentasi pernikahan Anda nantinya.

Wedding Ideas, Hand Bouquet, Wedding Planning, Zaman Now, Tips dan Trik


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP