Ballroom Hotel untuk Pernikahan Berkapasitas 1000 orang yang Bisa Dikunjungi di Jakarta Wedding Festival 2023

Seberapa besar daya tampung untuk tempat pernikahan adalah sebuah hal krusial. Ini menjadi penting karena untuk memperkirakan berapa tamu yang akan hadir di sebuah tempat pernikahan. Apalagi jika membicarakan pernikahan dengan skala undangan yang terbilang besar. Umumnya juga tipe pernikahan ini biasanya menggunakan ballroom hotel yang memiliki ukuran luas dan lapang. Jika Lovely Couples masih memiliki kebingungan akan hal ini, mengenai dimana ballroom yang bisa memuat kapasitas tamu dengan jumlah 1000 orang, Weddingku akan memberikan jawaban lengkapnya. Lalu Hotel apa saja yang memiliki ballroom berdaya tampung 1000 orang yang terdapat di Jakarta Wedding Festival 2023? Yuk! Simak ulasan berikut ini.

1. Ayana Midplaza Jakarta

Terletak di tengah Ibu Kota, Ayana Mid Plaza Jakarta memiliki Grand Ballroom yang dapat menampung tamu mulai dari 800 hingga 1500 orang. Dengan desain yang sangat lega, ballroom ini menawarkan sensasi menikah dengan berbagai kelebihan, seperti tersedianya untuk katering dengan jumlah yang bisa disesuaikan. Serta banyak item lainnya dalam satu paket bundling yang diberikan Ayana Midplaza Jakarta jika mengambil ballroom ini untuk pernikahanmu.

2. Hotel Borobudur Jakarta

Hotel ini juga memberikan layanan untuk calon pengantin yang ingin menikah dengan mengundang tamu dalam jumlah banyak. Adalah Flores Ballroom yang bisa menampung tamu undangan hingga lebih dari 1000 orang. Dengan arsitektur yang khas dari Indonesia, diwakili dengan dominasi kayu yang terlihat pada bagian dalam ballroom, serta ceiling yang cukup tinggi dengan hiasan chandelier yang etnik. Hotel yang akan memasuki usia setengah abad ini, juga memiliki layanan paket lengkap wedding seperti kue pengantin, katering hingga paket honeymoon.

3. Fairmont Jakarta Hotel

Memiliki luas 1200 meter persegi, Fairmont Jakarta Hotel juga memiliki ballroom dengan kapasitas yang besar. Grand Ballroom dapat menampung mulai dari 1000-1500 orang dalam sekali perhelatan. Desain dari ballroom ini juga terlihat modern, dirancang untuk tamu dapat bebas bergerak dengan memberikan rancangan ruang tanpa pilar. Ditambah dengan langit-langit yang juga tinggi yaitu sekitar 8 meter. Yang memungkinkan juga kamu bisa mendekor ballroom ini sesuai dengan tema pernikahanmu.

4. Grand Sahid Jaya

Yang juga memberikan suguhan menarik untuk mempersiapkan pernikahan Lovely Couples adalah dari Grand Sahid Jaya. Hotel yang terkenal dengan sentuhan Indonesianya ini, memiliki ballroom yang sangat spacious. Mampu mengakomodasi pernikahan dengan tamu undangan yang banyak. Untuk kapasitas tampunganya bisa memuat tamu sebanyak 2500 orang. Ditambah lagi dengan sajian makanan saat resepsi dengan pilihan menu yang telah disiapkan oleh tim kitchen profesional.

5. Pullman Jakarta Central Park

Beralih ke barat Ibu Kota, ballroom impian yang juga ditawarkan oleh Pullman Jakarta Central Park. Bisa menampung tamu dengan total undangan sebanyak 1000-5000 orang. Selain kekuatannya yang bisa menampung banyak undangan, ballroom ini juga memiliki desain dengan gaya arsitektur modern, dan karena akan banyak tamu yang bisa terisi di ballroom ini, untuk efisiensi gerak dan keleluasaan dalam mendekmor, maka ballroom ini juga bebas dari pilar.

6. Raffles Hotel Jakarta

Selanjutnya ballroom yang bisa memuat kapasitas tamu dalam jumlah yang besar datang dari Raffles Hotel Jakarta. Dari Dian Ballroom, Lovely Couples bisa memulai merencanakan pernikahan impian dengan mengundang tamu yang diinginkan. Mampu diisi sebanyak 1200-3000 orang. Ballroom ini memiliki luas sekitar 2500 meter persegi dengan tinggi ceiling mencapai 9 meter. Area ini bisa digunakan untuk beberapa acara pernikahan, mulai dari pemberkatan, resepsi dan after party. Apalagi jika ditambah dengan katering milik dari Raffles Hotel yang menyajikan menu-menu makanan yang sudah dijamin kelezatannya.

7. The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

Jika ingin mencari tempat pernikahan dengan tamu undangan mulai dari 1000 orang hingga lebih, tampaknya Lovely Couples harus mengunjungi tempat yang satu ini. The Ritz-Carlton Ballroom bisa menampung tamu sebanyak 8000 orang. Tetapi kembali lagi harus disesuaikan dengan jumlah undangannya. Selain itu desain mewah khas dari hotel ini dengan chandelier menggantung akan ditemui saat memasuki area ballroom. Ditambah lagi langit-langit yang tingginya sekitar 9 meter. Untuk urusan makanan, hotel ini menyiapkan santapan yang memang sudah terkenal kenikmatannya.

8. Shangri-La Jakarta

Pilihan lain datang dari Shangri-La Jakarta, hotel bintang 5 ini memiliki ballroom yang juga tidak kalah soal daya tampungnya. Memiliki Grand Ballroom, hotel ini sangat mengerti kebutuhan pengantin yang ingin menggelar pernikahan dengan mengundang banyak orang. Tidak hanya 1000 tetapi ballroom ini siap menjadikan momen pernikahan kmu yang tidak terlupakan dengan dapat mengundang sebanyak 3000 orang. Sisi elegan terlihat dari diberikannya sentuhan lampu kristal dengan dominasi emas. Selain itu juga ukurannya yang sangat luas yaitu 1785 meter persegi. Dan jika ingin memaksimalkan dekor dengan berbagai macam ide sangat bisa terjadi karena ceiling di tempat ini tinggi 6 meter.

9. Sheraton Grand Jakarta Gandaria City

Untuk yang satu ini, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City juga turut ambil bagian untuk mewujudkan pernikahan impianmu. Tawaran berupa ballroom dengan area yang super luas, tanpa pilar dan juga akses private lift yang langsung menuju area ballroom. Daya tampungnya mulai dari 1000-2500 tamu undangan. Area ballroom juga tidak akan tampak membosankan karena terdapat lampu kristal dengan gaya Bohemian yang akan memanjakan mata para tamu undangan. Apalagi, hotel ini juga akan menyuguhkan berbagai makanan lezat dengan cita rasa internasional.

10. The St. Regis Jakarta

Secara eksklusif The St. Regis Jakarta memberikan penawaran yang ciamik untuk tempat pernikahan. Dengan luas sekitar 1600 meter persegi, Astor Ballroom memberikan sebuah visual ballroom yang megah dengan sentuhan kemewahan yang lengkap khas kota New York, AS. Fasilitas yang juga terdapat pada ballroom ini adalah kemampuan yang mampu meredam suara serta dilengkapi dengan area smoking sendiri. Dan juga sajian makanan dengan klasifikasi makanan kelas dunia yang rasanya begitu memuaskan lidah Lovely Couples. Untuk ceiling tingginya hingga 9 meter yang bisa dikreasikan sedemikian rupa untuk dekorasi pernikahanmu.

Kunjungi booth dari hotel-hotel di atas dengan mengunjungi Jakarta Wedding Festival, 24-26 November 2023, di Jakarta Convention Center.

Untuk mendapatkan berita, tips dan terkini dari dunia pernikahan, download Weddingku app di sini.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP
0