Build the Love, Peran Wedding Organizer dalam Menangani Pernikahan Destinasi di Cape Town, Afrika Selatan

Menciptakan Pernikahan Impian yang Sesuai dengan Karakter Pengantin

Dibutuhkan waktu kurang lebih 1 tahun untuk persiapan yang serba matang hingga menghasilkan sebuah dream wedding yang diimpikan oleh pasangan pengantin. Memilih tempat pada pernikahan destinasi adalah salah satu unsur penting yang pertama kali harus diputuskan. Dan ditambah masukan dari Wedding Organizer professional yang memberi arahan mengenai lokasi yang dituju. Salah satunya Cape Town yang terletak di Afrika Selatan yang memiliki keindahan yang tiada tara.

Survey Lokasi Bersama Wedding Organizer

Untuk mengetahui kondisi secara real di lapangan, sangat perlu rasanya untuk survey dan datang langsung ke lokasi yang dituju, yaitu Cape Town. Dan juga harus mengetahui waktu terbaik untuk pelaksanaan pernikahan sesuai dengan musim. Apalagi jika menginginkan pemberkatan di area outdoor.

Berkoordinasi dengan Vendor Pernikahan di Cape Town

Yang juga harus dilakukan oleh WO dari Indonesia adalah berkoordinasi dengan vendor pernikahan lokal di Cape Town yang telah ditunjuk. Perbedaan zona waktu, kendala bahasa dan juga kultur kerja dari vendor wedding di Cape Town juga menjadi pekerjan utama yang harus diselesaikan untuk kelancaran acara.

Menangani Logistik yang Harus Dibawa dari Indonesia ke Cape Town, Afrika Selatan

Membawa kebutuhan logistik dari Tanah Air yang kiranya tidak dapat digantikan di lokasi pernikahan destinasi juga perlu perhitungan. Diantaranya mengurus shipping agar dapat tepat waktu untuk estimasi sampainya, dengan hal tersebut dipastikan acara akan berjalan dengan baik tanpa kendala.

Mengurus Dokumen Penting

Perannya juga diperlukan saat mengurus dokumen penting seperti paspor dan visa serta surat-surat perlengkapan pernikahan yang wajib dibawa sebagai kunci untuk mendapatkan izin untuk menikah di luar negeri. Tidak hanya pengantin saja yang dokumennya harus diurus, namun juga keluarga, tamu, dan juga para vendor.

Menangani Hospitality Pengantin

Mengurus tentang bagaimana akomodasi untuk pengantin mulai dari hotel hingga kendaraan yang akan digunakan selama berada di Cape Town. Dan juga untuk keluarga dari pengantin yang hadir dan seluruh tamu undangan.

Bekerja Secara Optimal dengan Kru yang Terbatas

Tidak seperti menikah di Indonesia, efisiensi terhadap man power juga diperhatikan. Dengan destinasi pernikahan yang terbilang jauh, pembagian pekerjaan menjadi kunci. Untuk itu Poetyque Events, mengoptimalkan untuk tim yang akan turun berjumlah 4-8 orang.

Untuk mengetahui berita, tips, dan tren terkini dari dunia pernikahan, download Weddingku app di sini.

Vendor Credits

Organized by @poetyque.events | Venue: @delairegraff | Wedding Stylist: @hermaidofhonor | Decoration: @sorrentoevents | Photography and Videography: @iluminen | MUA: @jenniferangelamakeup | Hairdo: @melissavanzyl | Dress: @moniquelhuillierbride | Stationery: @ruangduarana | Organized by @poetyque.events

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP
0