Ferry Sunarto Menampilkan Kecantikan Sulawesi Tenggara di Moskow

Untuk keempat kalinya Ferry Sunarto akan menampilkan kreasinya pada pergelaran tunggal di acara Festival Indonesia Moskow (FIM) 2019. Digelar di Krasnaya Presnya Park, Moskow, melalui peragaan bertajuk “De’Posuo” Ferry Sunarto akan menampilkan 30 looks pada tanggal 4 Agustus 2019.

Dipercaya oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat mode di Rusia, kali ini Ferry menampilkan kecantikan wanita Sulawesi Tenggara serta keunikan tradisinya. Salah satu tradisi yang cukup unik adalah memingit anak gadis yang tengah beranjak dewasa selama 8 hari 8 malam untuk menjaga kesucian sang gadis. Pada malam ke-8 dilakukan ritual dengan tarian-tarian yang diiringi tabuhan gendang oleh pemuka adat. Dipercaya, bila ada salah satu gendang yang pecah, menandakan si gadis sudah tidak suci lagi. Tradisi yang bernama `Posuo` inilah yang kemudian diangkat oleh sang desainer.

Melalui koleksi prêt-a-porter dan couture spring/summer 2020, Ferry merajut transisi para gadis menjadi sosok wanita dewasa dalam warna-warna riang seperti butter yellow, mint green, dusty pink, dan lavender. Inspirasi kebaya modern khas Ferry Sunarto akan hadir dalam bentuk yang ringan dan cheerful untuk selanjutnya ditutup dengan koleksi couture yang chic dan sophisticated. Sentuhan tangan Rinaldy Yunardi hadir mempercantik rangkaian koleksi Ferry Sunarto kali ini. Menghadirkan perpaduan yang cantik dan modern sambil tetap membawa nafas Indonesia.

Tidak hanya menampilkan peragaan tunggal, desainer kelahiran Bandung ini juga kembali dipercaya oleh KBRI Moskow selaku penyelenggara acara untuk melanjutkan kesuksesan sebagai coordinator bidang fashion yang berkontribusi dalam melakukan kurasi, eskalasi dan membina para pelaku mode Indonesia yang terlibat dalam acara ini baik skala Usaha Kecil Menengah (UKM) maupun desainer muda.

Foto : Vaesy

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP
0