GOOSEBUMPS! 4 Tips Foto Prewedding Bertema Halloween yang Estetik

Memberikan tema yang tidak biasa untuk pilihan foto prewedding-mu bisa dilakukan dengan mengambil tema yang berhubungan dengan Halloween. Bukan berarti tema foto ini melibatkan karakter hantu, ya! Tapi tema ini menjelaskan foto prewedding dengan sentuhan tone memberikan kesan ‘horor’ yang light. Buang jauh dengan pikiran bahwa foto ini memiliki vibe yang menakut-nakuti, justru sisi kemesraan dan juga foto yang estetik akan terlihat dari penggunaan tema ini. Sebelum memutuskan untuk mengambil tema Halloween ini, ada baiknya kamu mengetahui hal berikut untuk membangun karakter dengan tema ini. Berikut elemen-elemen yang harus diperhatikan saat memilih tema Halloween untuk foto prewedding-mu.

1. Memilih Tone Sinematik

Perlu diperhatikan saat kali pertama untuk memunculkan kesan yang ‘spooky’, kamu perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan fotografer ataupun stylist terpilih yang menangani foto prewedding-mu. Tone sinematik dengan pilihan genre berwarna ataupun hitam putih. Untuk tone yang berwarna, bisa memainkan komposisi teknik gelap dan terang, sehingga saat proses editing, tone yang dihasilkan akan mengeluarkan guratan warna yang diinginkan. Begitu juga dengan foto hitam putih putih, dimana foto bisa tampil lebih bercerita dengan penambahan efek Blur ataupun Grain.

2. Ambil Tempat Foto yang Berkarakter

Untuk membangkitkan suasana yang lebih ‘mistis’, bisa juga memilih tempat dengan setting yang memiliki karakter. Baik itu rumah tua, museum bersejarah ataupun tempat yang memang sengaja di-setting dan di-styling untuk membuat ambience horor makin kian terasa. Interior dan juga barang-barang pelengkap yang mengisi ruangan tersebut juga turut memberikan peran yang penting agar nantinya foto tidak terksesan flat dan membosankan. Apalagi jika memang tempat tersebut sudah aging dari sananya dan tidak perlu menambahkan properti atau dekor. Akan menghasilkan kesan horor yang natural.

3. Penggunaan Properti yang Sederhana

Penggunaan properti juga bisa jadi siasat ampuh untuk membuat foto prewedding bertema Halloween-mu semakin hidup. Jika memang kamu memiliki sisi misterius, ini bisa menjadi kesempatan untuk mempelrihatkan hal tersebut, Dimana kamu bisa menggunakan topeng dengan karakter yang kamu inginkan. Bisa juga memilih sisi misterius yang tipis-tipis, seperti menggunakan kain yang tembus pandang dan dijadikan sebagai properti penunutup wajah atau kain tersebut bisa dimainkan dengan sesuka hati dengan gaya yang juga misterius.

4. Memakai Busana yang Simpel dan Sesuai Tema

Gunakan busana yang sekiranya sesuai dengan pilihan tema kamu, tidak perlu berlebihan dengan menggunakan kostum karakter. Bisa juga dengan memakai busana yang simpel dengan pemilihan palet busana berwarna monokrom yang kental. Konsultasikan juga dengan wedding stylist yang menangani foto prewedding-mu, baik itu dari segi bentuk, potongan, hingga kenyamanan saat dipakai untuk lokasi tertentu. Agar seluruh kesatuan foto terlihat apik serta sedap dipandang dan sesuai dengan goal kalian yang mengangkat tema yang berhubungan dengan Halloween. Jadi, selamat mencoba, ya!

Kunjungi Jakarta Wedding Festival 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 November 2023, di Jakarta Convention Center. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai Jakarta Wedding Festival, kunjungi website kami di weddingku.com/jwf2023

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP
0