Luxury Romance

Mencicipi Hidangan Pedesaan Jawa yang Artisanal Gubahan Amanjiwo

Memanjakan lidah dengan menyantap kuliner bercita rasa Indonesia tampaknya terlampau biasa. Tetapi tunggu dulu, Amanjiwo, akan memberikan sebuah pengalaman berbeda yang sarat makna dalam hal ini. Resor mewah yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah ini menawarkan sebuah petualangan kuliner selama 3 hari berturut-turut yang akan berlangsung pada tanggal 16-19 Maret 2023 mendatang. Menyajikan deret hidangan yang dimulai dari sarapan, makan siang hingga makan malam yang ekslusif dengan balutan nuansa yang magis. Agenda unggulan rutin yang dibesut Amanjiwo ini dipandu oleh chef sekaligus seorang penulis, Petty Pandean-Elliott, yang bekerja sama dengan executive chef Amanjiwo yaitu Reza Kurniawan.

Perjalanan dimulai di hari pertama, dengan tajuk Javanese Table, semangat merayakan warisan kuliner Jawa yang kaya, para tamu didampingi oleh resident anthropologist Amanjiwo, Patrick Vanhoebrouck, dimana dirinya akan bercerita guna mengupas seluruh kultur budaya Jawa dengan lengkap dan terperinci sambil dihidangkan 5 menu makanan untuk makan malam berlokasi di area pool yang intim. Di hari kedua dimulai dengan sarapan tradisional Jawa dengan cita rasa yang luks sembari menikmati alam dengan gaya lesehan beralaskan tikar bambu berlatar gemericik air sungai Progo yang syahdu.

Di sore harinya, para tamu akan dipersilahkan mengunjungi perpustakaan dimana chef Petty Elliot akan memberikan sekilas ringkasan mengenai buku yang ia tulis menyoal eksplorasi kekayaan warisan kuliner Indonesia dan berbagai resep pribadinya yang sudah tentu menjadi salah satu ensklopedia di ranah kuliner. Kemudian hari itu ditutup dengan makan malam di rumah Pak Bilal yang kebetulan berlokasi di sebelah Candi Pawon seraya menikmati kehidupan pedesaan di malam hari. Keesokan harinya, untuk sarapan pagi disajikan rangkaian makanan yang menggugah selera dengan lokasi yang memanjakan mata berupa hamparan sawah yang luas yaitu di Gubuk Sawah Garden. Petualangan kuliner ini diakhiri dengan sebuah closing yang memukau, dibuktikan dengan mengadakan jamuan makan malam dengan 6 hidangan utama berbahan dasar artisanal Jawa dengan latar utama Candi Borobudur.

BACK
TO TOP
0