Mengenal Pernikahan Metaverse, Sebuah Alternatif untuk Rayakan Pesta Pernikahan Secara Virtual

Teknologi semakin lama kian maju perkembangannya. Segala lini dengan sentuhan teknologi akan membuat siapa pun tertegun. Tidak terkecuali dalam dunia wedding, sentuhan teknologi canggih biasanya dipergunakan untuk sistem undangan daring. Tetapi mari kita menyelami lebih dalam lagi, ya, Pernikahan Metaverse. Sebuah pernikahan yang digelar secara virtual, dimana memungkinkan siapapun bisa hadir ke pernikahan tersebut tanpa harus membawa raganya ke sebuah tempat. Dengan kata lain, Pernikahan Metaverse, mampu menembus batasan ruang dan waktu, dan berbagai jenis keuntungan lainnya. Seperti apa dan sudah tahukah Pernikahan Metaverse ? sudah siapkah Lovely Couples menggelar Pernikahan Metaverse?

Efek panjang dari penyakit Covid-19 dan berjalannya masa pandemi, mau tidak mau tetap melaksanakan pernikahan yang dibuat secara virtual. Tren yang berkembang pun semakin banyak dipakai, beberapa pasangan memilih melaksanakan pernikahan virtual daripada menyiarkan langsung pernikahan melalui video konferensi. Untuk menggelar Pernikahan Metaverse juga diperlukan sebuah vendor untuk menciptakan avatar calon pengantin hingga membangun venue dan dekorasi. Sebut saja vendor sekelas Decentraland, dimana pengguna dapat membeli venue yang sudah jadi dalam bentuk NFT menggunakan mata uang Crypto. Vendor ini juga mengordinasikan semua elemen yang terlibat, seperti pasangan pengantin, orang tua, dan kerabat yang memang secara fisik hadir dan wujudnya diubah kedalam platform virtual dengan sistem blockchain. Selain yang disebutkan di atas, pengantin akan bertemu dengan para tamu, mereka juga akan bertemu ribuan persona virtual stranger dalam satu venue.

Uniknya, banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika menghelat Pernikahan Metaverse. Diantaranya, menghemat budget yang cukup signifikan, platform pernikahan ini dapat mengakomodir segala bentuk dan macam desain sesuai dengan keinginan. Dengan buah pemikiran yang menarik hingga ide kreatif yang ekstravagan juga dapat terealisasi. Tidak hanya perhelatannya saja, tetapi Metaverse juga menjadi wadah untuk sejumlah desainer memamerkan koleksi gaun pernikahan dalam ajang Pekan Mode Virtual Decentraland, yaitu Elie Saab Couture. Sebuah paket lengkap yang menawarkan efisiensi sekaligus kemewahan yang tetap bisa digapai secara bersamaan.

LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP
0