Tampil Maksimal Untuk Pengantin Pria di Hari Pernikahan

 

Pernikahan Billy & Patricia | Jas: Wong Hang Distinguished Tailor | Foto: Calia Photo

Patut diakui biasanya dalam mempersiapkan pesta pernikahan, calon pengantin wanitalah yang lebih sibuk untuk tampil memesona di hari pernikahannya. Sementara calon pengantin pria dianggap lebih `nyantai` dan tidak banyak yang dipersiapkan. Paling-paling hanya jas pengantin dan perlengkapannya saja.

Namun, calon pengantin priapun perlu tips untuk tampil mantap, dan percaya diri di hari bahagianya. Walaupun mungkin lebih sedikit dan sederhana dibandingkan untuk pasangannya, tapi tetap saja, untuk tampil maksimal, perlu beberap tips dari yang sudah berpengalaman. Yuk, simak tulisan berikut ini.

Pernikahan Rezky & Putri | Jas: Pizzaro Sensation Design | Foto: Forelsket Picture

Pilihan Model Jas Pengantin Pria

Banyak model dan style dari jas pengantin pria. Anda perlu bertanya pada pembuat jas pengantin Anda, model apa yang kira-kira cocok untuk tubuh Anda. Apakah Italian style yang lebih slim, British style atau American style yang lebih santai. Juga tinggi tubuh Anda menentukan style yang bisa dipilih serta panjang jas Anda. Jika Anda memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi, jangan memilih jas berukuran panjang yang akan membuat tubuh Anda terlihat pendek. Dan, pada umumnya, pilih jas gaya bisnis yang dapat Anda kenakan kembali untuk event-event lainnya.

Pernikahan Frieska & Paul | Jas: Bie Hin Tailor | Foto: Noraa Picture

Warna Jas Bagaimana yang Cocok?

Hitam, abu-abuh atau biru navy menjadi warna yang banyak dipilih karena karakternya yang timeless atau tidak lekang dimakan waktu. Sementara warna coklat atau warna hijau dan turunannya semakin banyak dipilih untuk pesta outdoor atau pesta intimate yang lebih santai. Jangan lupa, Anda perlu menentukan warna yang sesuai dengan warna tema pesta Anda dan juga memilih warna dasi serta sepatu yang sesuai dengan warna jas yang Anda pilih.

Pernikahan Samuel & Nadia | Foto: Hello Elleanor

Mengenakan Dasi Kupu-Kupu?

Jika Anda memilih jas tuksedo maka dasi yang harus Anda kenakan adalah dasi kupu-kupu. Sementara untuk jas gaya bisnis yang umum dikenakan, Anda dapat memilih dasi panjang atau juga dasi kupu-kupu berwarna untuk sesuatu yang tidak biasa. Dasi kupu-kupu memang belum begitu umum dipakai di Indonesia, tapi sekarang ini makin banyak dikenakan oleh pengantin pria. Mengenakan dasi kupu-kupu menjadi pilihan gaya yang trendi untuk mengganti dasi panjang yang terkesan biasa.

Pernikahan Yuddi & Devi | Foto: Gusmank Photography

Warna Sepatu Selain Hitam

Anda akan berdiri hampir sehari penuh di hari pernikahan Anda. Mulai dari acara-acara yang harus Anda lalui sebelum pemberkatan, di acara pemberkatan, dan kemudian berdiri lama di resepsi pesta pernikahan Anda. Oleh karena itu, pastikan sepatu yang Anda kenakan nyaman. Demikian pula untuk pemilihan warna sepatu selain warna hitam? Warna coklat kulit tua semakin banyak dipilih untuk kesan yang lebih modis dan trendi.

Pernikahan Billy & Patricia | Foto: Calia Photo

Bagaimana dengan Aksesoris yang Akan Dikenakan Nanti?

Jam tangan, cuff-links, sapu tangan, pocket square, ikat pinggang menjadi aksesoris yang perlu Anda pikirkan juga. Apakah Anda akan mengenakan cuff-links yang akan menjadikan lengan kemeja Anda menjadi lebih rapih? Mengenakan pocket square memang jarang dikenakan di sini tapi bisa menjadi aksesoris yang menambah mantap tampilan Anda. Demikian pula dengan jam tangan, perhatikan kulit jam tangan Anda, apakah perlu diganti yang baru? Atau jika Anda mengenakan bracelet metal, apakah perlu dibersihkan dulu?

Wedding Style, Wedding Ideas, Jas Pengantin, Wedding Planning, Zaman Now, Tips dan Trik


LEAVE A COMMENT

BACK
TO TOP