Bella dan Didi Merengkuh Genggam Dalam Pesta Pernikahan Penuh Rasa Syukur dan Bahagia di Gedong Putih

BELLA & DIDI - 22 FEBUARI 2020
| 163

Bermula dari saat dikenalkan oleh seorang teman dan berakhir dalam rasa syukur pesta pernikahan yang tak terlupakan bagi Bella dan Didi. Hampir dua tahun lalu, di bulan Agustus 2019, Bella dan Didi berkenalan. Namun, dengan pendekatan yang serius, tidak banyak basa-basi, dan saling mengenal latar belakang masing-masing, Didi menyatakan akan menikahi Bella. Sebulan kemudian, Didi pun datang ke Bandung untuk bertemu dengan kedua orang tua Bella untuk meminta izin meminang Bella. Dan, jawaban yang sangat dilancarkan memancarkan kebahagiaan bagi Didi dan juga Bella. "Nikahlah, Bella kan sudah 25!" Jawab orang tua Bella dengan nada gaul seperti anak muda. Alhamdulillah.

Bella dan Didi menikah di Gedong Putih, Bandung pada tanggal 22 Februari 2020 dengan sentuhan dekorasi minimalis serba putih tapi terlihat begitu mewah dan elegan. Acara pernikahannya terbilang unik dipenuhi oleh kata-kata indah dan puitis berupa wejangan dari Maminya Bella yang ditampilkan dengan cantiknya di setiap sudut. Suvenirnya sendok dan garpu yang memiliki arti dan sebuah buku yang ditulis oleh Mami Bella tentang arti pernikahan dan segala bentuk percintaan dalam sebuah pernikahan termasuk filosofi sendork garpu dalam perjalanan pernikahan manusia. Judulnya? Merengkuh Genggam.

Ceritakan sedikit tentang persiapan pesta pernikahan kamu.

Jadi pada saat itu benar-benar buta pernikahan dan cara mempersiapkanya. Karena Mamiku aktif dan gaul, ada beberapa hal yang aku 100% serahkan sama beliau. Aku hanya kasih referensi dan vendor-vendor pilihanku. Dan ternyata diluar ekspektasi Mamiku lebih keren. Jadi gak ada kata menikah diatur orang tua sesuai keinginan orang tua! Inget guys, menikah kalo bisa cuma sekali, jangan sampai hari indahmu tidak sesuai keinginanmu. Setiap ketemu vendor aku pasti ikut karena aku anaknya cukup bawel dan mendetail apapun itu!

Bagaimana tentang pemilihan vendor-vendornya?

Aku tipikal orang yang bisa dibilang trust no one! Jadi semua vendor aku research sendiri, mau dari website-website wedding atau Instagram. Jadi emang aku pilih yang sesuai dengan kepribadianku gitu. Dan, Alhamdulillah semua vendorku memuaskan, gak ada koma, mungkin karena perjuangan juga ya ada beberapa cerita.

Contoh saat itu ingin sekali pakai Aa Lucky Hakim, Make-up Artist, tapi dia full dan gak bales pesan Whatsapp aku. Langsung aku dateng ke tempatnya dan benar-benar jalan Allah, aku dapat pas di tanggal aku menikah. Dan aku DP pada saat itu juga, walaupun dia bilang tidak bisa sampai acara selesai karena dia ada makeup di pesta pernikahan lain. Tapi, Alhamdulillah-nya acara tersebut dimajukan jadi aku bisa make-up resepsi sama Aa Lucky juga.

Dan cerita lucu sama vendor, saat memilih Kinanti Wedding ada rasa takut karena aku juga belum pernah nikah yah. Tapi aku liat bagus aja setiap wedding sama Kinanti dan ternyata timnya heboh banget. Dan, super perhatian! Dari mulai saat pre-wed pun aku ditemanin tim WO!

Dan, lucunya aku ingin sekali tahu trial error di dalam WO, sampai pada akhirnya sebelum menikah aku ikut Kinanti untuk menjadi bagian tim WO mereka! Aku jadi mengerti cara kerja Kinanti dan bagaimana lelahnya mereka. Jadi aku makin yakin dan lebih menghargai!

Bella dan Didi memilih vendor-vendor pernikahan terbaik untuk pesta pernikahan mereka, seperti fotografer Lemia Project dan dekorator Elior Design.

Berapa tamu yang diundang dan bagaimana suasana di hari-H?

Sekitar 1,700 undangan yang dibagi menjadi dua sesi, yaitu pukul 13.00-16.00 dan pukul 19.00-20.00. Di sesi pertama, kita lebih formal dengan tamu undangan yang dominan rekan-rekan dari orang tua. Di sesi kedua, kita lebih funky dengan sambutan entrance lagu dan tarian dadakan dari WO. Dengan balutan gaun dari Lucky Hakim berwarna rose gold dan pria dengan merah maroon. Juga diiringi DJ dangdut yang meramaikan acara.

Kenapa memilih venue wedding ini?

Gedong Putih pada saat itu adalah venue yang cukup diperbincangkan. Dengan tema outdoor dimana memiliki rumput sintetis yang hijau. Jadi walau outdoor Gedong Putih sangat rapi dan asri. Dan, dikarenakan musim hujan, kalaupun nanti akan hujan pun tidak menjadi becek dan berlumpur, ditambah lagi gedungnya terlihat sangat elegan dengan beberapa spot klasik.

BACK
TO TOP