Danny & Felicia's Intimate Penthouse Rooftop Wedding at Grand Hyatt Jakarta

DANNY & FELICIA - 10 OKTOBER 2021
| 1408

Melangsungkan pesta pernikahan di rooftop sebuah hotel berbintang lima di pusat kota Jakarta mungkin menjadi angan-angan banyak calon pengantin, apalagi jika tempat menyelenggarakan momen istimewa itu ada di Penthouse Grand Hyatt Jakarta. Dengan dekorasi yang menawan, tema intimate wedding dengan resepsi sitting dinner, dan tamu undangan keluarga serta teman terdekat, jadilah momen istimewa yang tak terlupakan untuk Danny dan Felicia. "Iya, venue-nya cantik sekali, apalagi dibantu oleh vendor-vendor yang mendukung pesta ini jadi acaranya berjalan dengan lancar," jelas Felicia memulai pembicaraan kami tentang pesta pernikahannya.

"Aku dan Danny bertemu tiga tahunan lalu di Taiwan. Awalnya hanya sebatas teman saja sih, aku gak kepikiran apa-apa, tapi lama-lama aku terpesona dengan pribadi Danny yang apa adanya, jujur, dan gak sok romantis," tutur Felicia sambil tertawa mengenang bagaimana awalnya mereka bertemu saat sedang studi di Taiwan.

Sempat menjalankan hubungan jarak jauh selama enam bulan, Danny dan Felicia tidak lama berpacaran. Sudah bekerja dan kedua pihak keluarga juga cocok menjadi alasan mereka untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan. "Papa aku sempat berkata ke aku, `Fel, kadang menikah terlambat itu ada resikonya lho. Pernikahan itu kalau awet bukan karena cinta, yang bikin awet itu cinta dan juga logika. Jadi, selama memang pribadi Danny baik dan keadaan juga sudah mapan, ya dijalanin saja`"Felicia menceritakan kata-kata dari Papanya. Kata-kata yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.

Persiapan pernikahan Danny dan Felicia

Yang pertama dilakukan oleh pasangan ini adalah mencari wedding planner yang bisa membantu mewujudkan pesta pernikahan mereka. “Kenapa di Grand Hyatt Jakarta? Waktu itu Papa sempat mention tentang Grand Hyatt Jakarta sih, dan kita juga ditunjukkan dua venue di Grand Hyatt Jakarta untuk pesta pernikahan - OnFive dan Penthouse. Tadinya kita berencana untuk menggunakan dua venue ini, tapi akhirnya hanya di Penthouse-nya saja. Penthouse Grand Hyatt Jakarta terletak di rooftop gedung hotel ini, kesannya seperti sebuah outdoor venue dengan arsitektur berbentuk dome berbalut kaca di sekelilingnya. Unik dan cantik sekali setelah didekorasi.

Danny dan Felicia mempersiapkan pesta pernikahan mereka selama satu tahun dibantu oleh wedding planner dari awal. Pertama tentu saja mereka harus menemukan wedding venue-nya, dan karena mereka menikah di tanggal cantik 10 Oktober 2021, make-up artist dan fotografer menjadi vendor prioritas yang segera dihubungi.

“Aku mencari tiga vendor terbaik dari setiap kategori kemudian Danny memilih satu dari tiga vendor yang sudah aku pilih itu,” jelas Felicia. "Sementara pemilihan vendor untuk venue, foto, dan make-up artist kita dibantu oleh wedding planner, untuk vendor-vendor lainnya, aku yang cari sendiri," Felicia kembali menuturkan cerita persiapan pernikahan mereka.

Bagaimana Rasanya Menghadapi Hari Pernikahan?

“Di hari-H memang acaranya agak padat sih,” tutur Felicia, “tapi aku gak stress walaupun harus mengikuti dua tradisi yang dilanjutkan dengan pemberkatan,” katanya lagi.

Apa rasanya di hari itu, Fel? Aku cukup senang dan lega. Melihat venuenya yang didekorasi dengan indah dan acara yang berjalan dengan lancar sudah membuat aku dan Danny bahagia sekali. Sayangnya kita gak bisa undang semua teman-teman kita karena hanya dibatasi 50 orang saja per sesi.

Konsep pesta pernikahan kita cukup sederhana. We keep it simple! Benar-benar terasa suasana intimate dan semuanya menikmati momen resepsi pernikahan kita. Terang Felicia sambil menutup pembicaraan.

Tips-tips dari Danny dan Felicia untuk para calon pengantin lainnya

  • Pilih vendor-vendor yang membantu jangan terlalu banyak.
  • Pilih vendor yang sudah familiar dan pernah bekerjasama satu sama lainnya jadi kerjasama mereka lebih enak dan lebih cepat di hari-H.

BACK
TO TOP