Pesta Taman Impian Nada dan Farhan Di On Green Raffles Hills Cibubur

NADA & FARHAN - 19 JUNI 2021
| 365

Dari semenjak awal, Nada selalu bermimpi untuk melangsungkan pesta pernikahan di taman yang hijau, membayangkan lantunan musik jazz dan easy listening di sore hari yang berbahagia bersama dengan keluarga dan teman terdekat dalam suasana yang santai, hangat, dan akrab satu dengan lainnya. Pesta pernikahan Nada dan Farhan di minggu terakhir sebelum PPKM Jawa dan Bali berjalan dengan menyenangkan penuh dengan canda, speech dari para sahabat, serta surprise untuk Farhan yang saat itu juga merayakan hari ulang tahunnya. Keluarga dan para sahabat pun pulang dengan kenangan manis dari sebuah pesta taman yang tak terlupakan bagi semua yang hadir.

Pada awalnya, cerita Nada dan Farhan dimulai dari doa, komitmen, dan keikhlasan untuk sebuah niat baik, melakukan yang terbaik, dan percaya bahwa Tuhan akan melengkapinya.

“Aku kenal Farhan karena dia adalah sahabat kuliah dari teman-teman dekatku semasa SMP dan SMA. Pertama kali aku ketemu Farhan itu tahun 2016 tapi hanya say hi saja sampai akhirnya ketemu lagi di tahun 2018,” tutur Nada memulai cerita real wedding dengan Farhan. “Di pertemuan kedua itu, Farhan me-request pertemanan di Instagram, tapi aku malah kelupaan dan baru aku terima tujuh hari kemudian!” lanjut Nada sambil tertawa mengingat kejadian saat itu.

Dengan saling berinteraksi lewat Instagram Story yang diposting, hubungan Nada dan Farhan berlanjut semakin intens. “Saat itu, aku merasa perlu meyakini diri aku untuk berkomitmen dengan Farhan, tapi caraku salah!” cerita Nada mengilas balik. “Enam bulan aku nge-ghosting-in Farhan, menjauh tanpa penjelasan. Namun, setelah itu, aku memberanikan diri untuk menyapa dia kembali. Dan, terus terang rasanya takut sih! Takut ditolak dia, apalagi aku tahu kalau dia kecewa sama aku,” terang Nada.

Namun, jika pintu jodoh sudah terbuka, perlahan tapi pasti semuanya akan dilancarkan. Di tahun 2019, hubungan Nada dan Farhan semakin dekat dan mereka memutuskan untuk berkomitmen sampai akhirnya pada bulan Oktober 2020 lalu, orang tua Farhan bertemu dengan orang tua Nada untuk tujuan yang lebih serius bagi Farhan dan Nada.

Persiapan Pernikahan Nada dan Farhan

Mempersiapkan pesta pernikahan di zaman pandemi seperti ini memberikan tantangan tersendiri. “Aku sudah dua kali merevisi jumlah tamu undangan di pesta kita dan rasanya deg-deg-an juga dengan kondisi yang berubah-rubah, apalagi seminggu sebelum hari pernikahan ada wacana untuk lockdown!” seru Nada. Nada dan Farhan mempersiapkan pernikahan mereka selama delapan bulan. Dua bulan pertama mereka gunakan untuk memilah dan memilih vendor-vendor yang mereka dapatkan lewat Weddingku.com, dari Instagram, dan juga atas rekomendasi dari @andrianweddingplanner. “Untungnya Farhan mau dilibatkan untuk membantu. Di sini kita membagi tugas, aku ngurusi printilan, Farhan lebih ke operasionalnya,” jelas Nada sambil tertawa mengingat momen-momen itu.

Hari-H Yang Tak Terlupakan

Hari Sabtu tanggal 19 Juni 2021 menjadi hari yang bersejarah bagi Nada dan Farhan. Nada begitu excited dan tidak sabar untuk melewati semua prosesi adat pernikahannya. Namun, di hari itu, cuaca gelap dan mendung menutupi hampir seluruh lokasi pesta. “Saat aku menuju venue untuk prosesi akad, langit sangat mendung dan aku hanya bisa berdoa, pasrah. Syukurnya sampai akhir acara, cuaca tetap kondusif dan tidak hujan sama sekali!” Semuanya ini dibantu oleh doa-doa keluarga, teman, dan para vendor yang membantu pesta pernikahan Nada dan Farhan. Mereka sudah melakukan yang terbaik tapi Tuhan yang berencana dan mereka berdoa agar acaranya lancar dan tidak hujan. “Puas banget dengan keseluruhan acara pesta pernikahan aku dan Farhan,” kata Nada. “Dan, aku tidak menyesal sama sekali memilih vendor-vendor yang aku pilih karena mereka sangat membantu, fun, dan membuat aku nyaman. Dan, melihat foto-foto dari Amorphotoworks seperti membawa kembali ke hari paling istimewa di hidup kita saat itu!" Terang Nada lagi.

Semua tamu merasakan kebahagiaan yang dipancarkan oleh kedua mempelai dan pesta pernikahan mereka. “Aku banyak mendapat compliments dari tamu-tamu yang hadir dan rasanya membayar semua rasa capek aku selama ini,” Nada menutup pembicaraan kita sambil tersenyum bahagia.

Kenapa Memilih On Green Raffles Hills Cibubur?

Dari dulu aku memang mempunyai dream wedding yaitu garden party yang diadakan sore hari, lantunan music yang jazzy dan easy listening, dan konsep acara mingle. Saat pertama kali survey lokasi di On Green Raffles Hills Cibubur, sepertinya venue ini cocok untuk keinginanku di atas. Susah sekali mencari venue outdoor di Jakarta yang masih banyak pepohonan rindangnya dan aku menemukannya di On Green Raffles Hills Cibubur.

Pesan Nada dan Farhan untuk Para Calon Pengantin

Tips pertama adalah survey dan comparison

Ini penting bagi bride-to-be yang sedang mempersiapkan pernikahan mereka untuk lebih banyak mencari vendor-vendor dan membandingkannya. Semuanya itu untuk mendapatkan vendor mana yang paling sesuai denganmu. Setelah kamu membandingkan mana vendor yang paling sesuai baru kamu bisa menentukan vendor mana yang akan dipilih.

Tips kedua adalah nikmatin prosesnya

Memang capek dan banyak bingungnya, tapi nikmati saja prosesnya karena ini kan proses yang mudah-mudahan hanya dialami seumur hidup sekali. Nanti kalau sudah selesai acaranya pasti akan kangen sendiri. Kalau masih ada yang bingung saranku tanya yang lebih expert mengenai wedding seperti wedding planner, WO, atau wedding conceptor.

Tips ketiga adalah berdoa dan ikhlas

Kamu sudah berniat baik dan melakukan yang terbaik, sisanya let God do the rest.

BACK
TO TOP